Mau Tahu Gaji Pegawai Dishub DKI Jakarta Saat Ini?

Mau Tahu Gaji Pegawai Dishub DKI Jakarta Saat Ini?
Mau Tahu Gaji Pegawai Dishub DKI Jakarta Saat Ini?
Dinas perhubungan atau yang biasa disingkat dishub adalah salah satu dinas yang saat ini sedang banyak membutuhkan pegawai baru untuk ditempatkan di beberapa kota besar di Indonesia. Salah satu dinas perhubungan yang sempat menjadi sorotan adalah yang ada di DKI Jakarta. Ibukota negara Indonesia itu memang sangat padat tidak hanya penduduk akan tetapi juga kendaraan. Sehingga pegawai dinas perhubungan yang ditempatkan di ibukota sendiri juga memiliki tugas yang lebih berat. Apalagi bagi Anda yang langsung bertugas di lapangan dan mengatur lalu lintas yang sangat macet, banyak pengedara nakal yang tidak taat pada peraturan lalu lintas dan lain sebagainya. Namun kesulitan di lapangan tersebut nyatanya pernah tidak sebanding dengan gaji yang didapatkan pada tiap bulannya.
gaji pokok dinas perhubungan,gaji honorer dinas perhubungan,gaji honorer dishub jakarta,gaji pkwt dishub dki,gaji dishub perbulan,gaji dishub jakarta,gaji pns pemda dki golongan 3a,

Meski begitu pada tahun 2016, pihak dinas perhubungan dan transportasi DKI Jakarta akhirnya memberikan kabar baik untuk para pegawai yang bekerja di dinas perhubungan baik pegawai tetap maupun pegawai kontrak paruh waktu. Untuk menanggulangi kemacetan yang semakin parah, pihak dinas bahkan merekrut 500 orang yang dijadikan petugas lapangan. Gaji yang diberikanpun sudah tidak sedikit, yakni disesuaikan dengan UMP sebesar 3,1 juta rupiah tiap bulannya. Selain itu, pihak dinas perhubungan juga memastikan bahwa setiap pegawainya mendapatkan tunjangan dan jaminan sosial dari bpjs ketenagakerjaan. Dengan gaji dan tunjangan yang sudah diusahakan oleh pihak dinas perhubungan tersebut, tentunya tingkat kesejahteraan para pegawai dishub tidak akan terlantar seperti sebelumnya. Karena dulu masih tergabung dalam kepegawaian di satpol PP. sehingga keberadaannya pun tidak jelas.

Sangat sulit untuk mencari tahu berapa besaran gaji yang diberikan kepada pegawai dinas perhubungan dan trasnportasi DKI Jakarta pada tahun ini. Mengingat di tahun sebelumnya terjadi perekrutan besar-besaran untuk membantu menangani kemacetan di beberapa titik di Ibukota. Saat ini gaji yang bisa diperoleh masing-masing pegawai yang bekerja dengan kontrak mencapai 3,1 juta rupiah. Namun nominal itu masih berkemungkinan naik dengan tunjangan yang diberikan oleh pihak dinas perhubungan. Selain itu kontrak kerja yang bertambah juga akan memungkinkan nilai penghasilan masing-masing pegawai berbeda. Bahkan bisa jadi gaji pokok akan naik sampai sebesar 5 juta sekian per bulannya. Dan jika dikalkulasikan dengan adanya tunjangan, maka gaji tersebut akan bisa naik lagi sesuai dengan banyaknya nilai tunjangan yang diberikan.

Saat ini, pegawai kontrak yang ada di dinas perhubungan dan trasnportasi yang ada di DKI Jakarta jumlahnya sudah hampir mencapai 1500 orang. Dengan keadaan lalu lintas Jakarta yang macet dan sulit dikendalikan, jumlah ini tentu belum cukup untuk bisa menanggulangi kemacetan. Belum lagi ketika banyak pengaduan dari masyarakat terkait adanya parkir liar, kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan kemacetan juga semakin parah, dan lain sebagainya. Maka dibutuhkan perekrutan kembali agar dinas perhubungan dapat bekerja lebih baik. Namun untuk merekrut pegawai tersebut, hal yang harus dipertimbangkan adalah gaji pokok yang akan diberikan. Meskipun bukan pegawai tetap, akan tetapi kinerja pegawai-pegawai tersebut perlu mendapatkan reward yang besar atas apa yang dilakukannya. Mengingat sangat sulit mengatur laju kendaraan ketika sudah di jalan raya yang macet, panas, dan mendorong kriminalitas juga hadir di dalamnya.

Adanya gaji pokok yang dapat menyejahterakan karyawan dan tunjangan yang diberikan kepada masing-masing pegawai tentu sangat dinantikan. Hal ini juga akan mendorong banyaknya pendaftar yang ingin bekerja sebagai pegawai dinas perhubungan dan transportasi DKI Jakarta. Bisa jadi untuk tahun-tahun mendatang, gaji yang bisa didapatkan para pegawai akan meningkat sehingga bisa menyejahterakan pegawai secara keseluruhan.
Mau Tahu Gaji Pegawai Dishub DKI Jakarta Saat Ini? Rating: 4.5 Posted by: Novry Rizka